Detail berita
Surat Pernyataan Persis
Rabu, 19-Sep-2012

بسم الله الرحمن الرحيم

SURAT PERNYATAAN

PIMPINAN PUSAT PERSATUAN ISLAM (PERSIS)

Nomor: 0833/E.3-C.3/PP/2012

TENTANG

FILM "THE INNOCENCE OF MUSLIMS"

PIMPINAN PUSAT PERSATUAN ISLAM (PERSIS) dan Bagian-bagian Otonomnya (Persatuan Islam Istri, Pemuda Persatuan Islam, Pemudi Persatuan Islam, Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam dan Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam), dengan ini menyatakan:

  1. Mengutuk seluruh elemen yang terlibat dalam pembuatan film penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. dengan judul "The Innocence of Muslims" karena hal ini sungguh menyakitkan perasaan dan melukai hati ummat Islam yang jelas jelas tidak membenarkan visualisasi Nabi. Seluruh skenarionya sangat melecehkan dan merendahkan harga diri  seorang Nabi, mengingat hal ini tidak sesuai dengan gambaran  sosok seorang panutan sebagai pemilik Akhlaq yang agung, padahal kaum muslimin sangat menghormati dan mengimani Nabi-Nabi terdahulu.
  2. Memprotes keras segala bentuk upaya penyebarluasan film "The Innocence of Muslims" di berbagai media jejaring sosial, yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Perlakuan ini adalah bentuk teror dan upaya menyebar kebencian dan permusuhan terhadap ummat Islam, yang dapat memancing kemarahan ummat Islam di seluruh dunia dan mengundang kalangan muda Islam melakukan tindakan tindakan anarkis  sebagai bentuk perlawanan.
  3. Mendesak Pemerintah Indonesia melakukan upaya-upaya diplomatik memprotes pembuatan dan penyebarluasan film tersebut, sebagai bentuk perlindungan dan tanggung jawab terhadap ummat mayoritas di negri ini, sebelum terjadi tindakan perlawanan yang tidak diharapkan.
  4. Menyeru kepada seluruh ummat Islam untuk bersatu padu melakukan protes besar-besaran terhadap penghina dan penista agama, dengan senatiasa mengedepankan akhlaqulkarimah serta  tidak terpancing dan tidak terprovokasi oleh siapapun, sehingga tindakan anarkistis sebagai bentuk perlawanan tidak akan terjadi, karena hal itu   tidak sesuai dengan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW. sendiri, dan  akan menjadi tindakan yang kontraproduktif.
  5. Mendesak pemerintah Amerika Serikat melakukan upaya-upaya serius menghentikan penyebarluasan film tersebut yang dilakukan oleh warganya, dan menyeret pelakunya ke meja hijau sebagai bentuk  tanggung jawab pemerintah Amerika dalam merespon  protes kaum muslimin dunia ,  bukan dengan tindakan represif dan pengamanan super ketat terhadap pengamanan keduataan-kedutaan besar di berbagai negara, karena tindakan seperti ini disamping tidak akan efektif,  akan semakin menyulut kebencian dan permusuhan ummat Islam kepada Amerika khususnya, dan Barat pada umumnya.  

Demikian hal ini kami sampaikan, atas segala perhatiannya kami sampaikan banyak terima kasih teriring do’a: Jazaakumullaahu Khairan Katsira.

 

الله يأخذ يايدينا الى ما فيه خير للاسلام والمسلمين

 

Bandung, 01 Dzulqa’dah 1433 H                                                                                 

17 September 2012 M

 

Ketua Umum,                                                         Sekretaris Umum                                                             

 

Prof.Dr.KH.M. Abdurrahman, MA.            Dr.H. Irfan Safrudin, M.Ag.

NIAT : 01.01.7070.003                                       NIAT: 01.01.24410.108

 

Surat ini disampaikan kepada:

1.    Yth. Presiden RI di Jakarta

2.    Yth. Wakil Presiden RI di Jakarta

3.    Yth. Menteri Luar Negeri RI di Jakarta

4.    Yth. Ketua DPR RI di Jakarta

5.    Yth. Pimpinan Ormas Islam tingkat Pusat di seluruh Indonesia

6.    Yth. Media Massa

7.    Yth. Pimpinan Persis dan Bagian Otonom di seluruh Indonesia

 

 

 

 

Fikrah
DR.H. Irfan Syafrudin, MA
Sistem ekonomi Islam telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidup manusia, meningkatkan keadilan dan persamaan dalam masyarakat, bangsa dan negara, ataupun antara masyarakat Islam dan masyarakat dunia. Di sadari sejak...more...
Dewan Tafkir
DR. Badri Khairuman
Yusuf al-Qaradhawi, yang dikenal di tanah air dengan nama Yusuf Qaradawi, adalah ulama kontemporer, yang sangat ditunggu-tunggu fatwanya oleh masyarakat muslim internasional. Ulama kelahiran Mesir tahun 1926 dan kini masih...more
Dunia Islam
BANGUI.Pembantaian kembali terjadi terhadap Muslim di Republik Afrika Tengah, dimana 13 Muslim dibunuh pada Senin (27/1) dalam penyerangan kelompok Muslim di negara tersebut. Sebelumnya Pejabat Hak Asasi Manusia PBB telah...more
INFO ASTRONOMI
POSISI BULAN
Office :
  • Jl. Perintis Kemerdekaan No. 2
  • Bandung, Jawabarat-Indonesia
  • Tel/Fax: 022-4220705/022-4220702
  • email: info[at]persatuanislam.or.id
atas